5 Sistem Operasi Teratas Yang Digunakan Tester Sistem

Kunaikomputer.com – Asalamualaikum sobat kunaikom berjumpa lagi di artikel saya yang terbaru, lama tak update artikel kali ini Kunaikomputer.com mau berbagi tentang duni Cyber yaitu masalah Operating system yang sering dipakai oleh kebanayakan Tester Sistem, Apa shih Oprating System atau Sistem Operasi untuk lebih jelas kunjungi artikel kunaikomputer.com tentang Sistem Operasi.
5 Sistem Operasi Teratas Yang Digunakan Tester Sistem kunaikomputer.com
5 Sistem Operasi Teratas Yang Digunakan Tester Sistem

Oke kembali lagi kita membahas Sistem Operasi yang di pakai oleh para Tester Sistem yang digunakan  untuk tes suatu jaringan atau tes keamanan sebuah sistem, diantaranya adalah system operasi yang berbasis open source yaitu linux . Nah dari linuk tersebut banyak anakan  system operasi lainnya yang disebut dengan Distro Linux . 
Diantara banyak distro linux inilah lima system operasi teratas yang digunakan Tester Sistem :
1. Kali Linux
Kali Linux Kunaikomputer.com
Kali Linux

adalah salah satu sistem operasi yang paling populer dan paling terbaik bagi Tester Sistem untuk melancarkan serangannya. sistem operasi yang digunakan oleh para Tester Sistem profesional sudah bisa dibilang menggunakan Kali Linux, bahkan ada yang membuat sistem operasi sendiri. sistem operasi ini merupakan reinkarnasi dari BackTrack, sebuah distro Linux yang dibuat khusus untuk keperluan penetration dan testing sebuah sistem keamanan komputer. Kali Linux pun digadang-gadang lebih stabil dan powerful dibandingkan generasi sebelumny.
ini juga menyediakan privasi dan keamanan dari kerentanan sistem operasi lain serta dikembangkan sepenuhnya kepada standar pengembangan Debian. Kelebihan Kali Linux di antaranya tool yang digunakan selalu diperbaharui. Dengan kata lain kali linux adalah sistem operasi yang wajib digunakan oleh Tester Sistem.
2. BackTrack
Back Track Kunaikomputer.com
Back Track
BackTrack adalah sistem operasi yang sangat digemari oleh Tester Sistem. Backtrack ini memiliki tool yang dapat mendukung proses hacking, dengan cakupan yang luas mulai dari scanning, enumeration, exploitation, forensics, reverse engineering, wireless hacking, dan lainnya. Evolusi BackTrack memang memakan banyak waktu dalam pengembangannya. Sayangnya OS ini sudah tidak dikembangkan oleh pembuatnya, tetapi kamu masih dapat mencicipi OS distro yang berbasiskan Ubuntu ini
3. Parroty Security OS
Parroty Security OS Kunaikomputer.com
Parroty Security OS
Parroty Security OS adalah Sistem operasi yang dikembangkan oleh Tim Pengembang Frozenbox, OS ini juga merupakan titisan sistem operasi Debian. Distro Linux yang ramah komputasi awan (cloud) ini dirancang khusus untuk hacking, uji penetrasi, komputer forensik, kriptografi dan lainnya.
Dibanding dengan yang lain, Parrot Security OS menjanjikan OS yang ringan dan sangat efisien. Seiring dengan banyaknya tool yang diakui legal, Tester Sistem juga mendapat kesempatan untuk bekerja dan berselancar secara anonim. Juga perlu diketahui, Parrot Security OS adalah gabungan dari Frozenbox OS dan Kali Linux. OS ini menggunakan repository Kali Linux untuk mengupdate tool-tool nya, tapi juga memiliki repository sendiri guna menyimpan package yang di-kustomisasi. dilengkapi dengan lingkungan desktop MATE dan antarmuka yang diadopsi dari GNOME 2. sistem operasi ini juga didukung oleh komunitas yang besar dan solid.
4. BackBox
BackBox Kunaikomputer.com
BackBox
BackBox adalah Sistem Operasi berbasis ubuntu yang dibuat khusus untuk penanganan sekuritas dan uji penetrasi. Hadir dengan berbagai tool analisis sekuritas untuk aplikasi web, analisis jaringan dan lain-lain. OS ini dilengkapi dengan lingkungan desktop yang lengkap.  Repositori perangkat lunak mendapatkan update berkala dengan versi yang lebih stabil.
5. live Hacking  Oprating System
Live Hacking Oprating System Kunaikomputer.com
Live Hacking Oprating System
Live Hacking OS adalah sistem operasi Linux yang juga digunakan untuk mengetes keamanan sistem. OS ini menggunakan tampilan antarmuka dari GNOME yang cukup mudah dipelajari banyak orang. Kamu bahkan tidak perlu meng-instal sistem operasi ini untuk menjalankannya, karena Live Hacking bisa kamu jalankan dengan DVD saja. Hanya saja OS ini sudah tidak dikembangkan lagi sejak 2011.  
Oke itu penjelasan 5 sistem operasi teratas yang digunakan Tester Sistem dari kunaikomputer.com untuk informasi mengenai keamanan sistem lainya tunggu artikel berikutnya, Sekian Info dari Kunaikomputer semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk anda terimkasi, Sampai jumpa di Artikel Berikutnya.

2 Responses to "5 Sistem Operasi Teratas Yang Digunakan Tester Sistem"

Berkomentarlah yang Bijak.... Untuk memajukan blog ini Terimakasih