Cara Menjalankan Bash Kali Linux Pada Windows 10

Kunaikomputer.com – Asalamualaikum sobat kunikom berjumpa lagi dalam artikel kunaikomputer yang membahas seputar teknologi terbaru didunia. Oke kali ini kunaikomputer mau berbagi cara menjalankan Kali Linux Pada windows 10, Haaaa….?? Linux di dalam windows….!!!
Bash Kali Linux Pada Windows kunaikomputer.com
Bash Kali Linux Pada Windows
Ya betul Linux didalam windows , sebenarnya sudah dari Maret 2016 Microsoft menghebohan dunia sistem operasi tentang dukungannya terhadap Sistem Opersi Open Source tersebut, ya sudah dua tahun Microsoft berjanji untuk menghadirkan Bash Linux didalam sistem operasinya dan menjadikan windows ramah terhadap Linux.
Nah kali ini Kunaikomputer membahas Bash Kali Linux Pada Windows 10, sebelum masuk ke tutorial pastikan sobat kunaikomputer sudah mengaktifkan windows Subsystem Linux pada Turn Windows features on or off, Lihat gambar dibawah.
windows Subsystem Linux kunaikomputer.com
windows Subsystem Linux
Selanjutnya sobat kunaikom buka aplikasi Microsoft Store lalu download dan install Kali Linux untuk Windows 10. selanjutnya untuk menjalankan Kali shell, ketikkan kali di command prompt as admin dan tekan Enter, atau klik tile Kali di Start Menu.
Kali Linuk Microsoft Store kunaikomputer.com
Kali Linuk Microsoft Store
Kini sobat kunaikom bias menginstall berbagai tool kali Linux dan menjalankannya langsung dari dalam Windows. Proses instalasi tool bisa kamu lakukan melalui command apt, misalnya saja untuk menginstall Metasploit Framework, kamu tinggal jalankan saja command.
#apt-get update
#apt-get install metasploit-framework
Sekian tutorial dari saya jika ada pertanyaan bias langsung komentari di bawah artikel ini, sampai jumpa di artikel saya selanjutnya, jangan lupa Share artikel ini jika menurutkamu artikel ini bermanfaat, karena sekecil apapun ilmu yang engkau bagi pasti sobat kunaikom akan menuai hasilnya sekian dari saya Wasalamualaikum,Wr.Wb
Sumber:Winpoin

4 Responses to "Cara Menjalankan Bash Kali Linux Pada Windows 10"

  1. Tapi diwindows 10 Gx bisa tampilan GNU Nya ya gan Instal Gnu Ny alama Kali

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. bisa gan memang kalau di linux untuk password tidak muncul jika di ketik

      Delete

Berkomentarlah yang Bijak.... Untuk memajukan blog ini Terimakasih